Menu Tutup

Mahasiswa FH UNWIKU selenggarakan Buka Bersama di Panti Asuhan Muhammadiyah Purwokerto

PURWOKERTO – Jum’at, 24 Mei 2019 bertempat di Aula Panti Asuhan Muhammadiyah Purwokerto, BEM Fakultas Hukum UNWIKU selenggarakan buka puasa bersama anak-anak yatim piatu di Panti Asuhan Muhammadiyah Purwokerto. Kegiatan tersebut merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan oleh BEM Fakultas Hukum UNWIKU Purwokerto pada bula Ramadhan 1440 H ini.

BEM Fakultas Hukum UNWIKU pada tahun ini memiliki konsep yang berbeda dari tahun yang lalu. Kelvin, selaku ketua BEM mengatakan “kegiatan dilaksanakan berdasarkan sumbangan sukarela dari mahasiswa yang mengatas namakan mahasiswa fakultas hukum bukan mengatas namakan BEM seperti tahun yang lalu. Dari sumbangan yang telah terkumpul sepenuhnya digunakan untuk membeli bahan makanan dan kebutuhan sekolah dari anak-anak Panti Asuhan Muhammadiyah Purwokerto.”

Buka Bersama tersebut melibatkan UKM yang ada di Fakultas Hukum UNWIKU seperti UKMS, MAHUPA, DPE, UKMO dan dihadiri pula oleh Ibu Wakil Dekan III Bu Iskatrinah,S.H,Mhum. Dengan dilibatkannya berbagai UKM yang ada di Fakultas Hukum ini diharapkan akan mempererat hubungan antar organisasi yang ada di Fakultas Hukum UNWIKU.

Panita mengisi acara dengan berbagai Games untuk mengisi waktu menunggu buka puasa. Games tersebut melibatkan anak-anak Panti Asuhan dan para mahasiswa Fakultas Hukum yang hadir. Games Rantai Kata yang di mainkan membuat hubungan antara anak-anak panti asuhan dengan para mahasiswa lebih dekat. Dalam permainan tersebut tidak terlihat jarak antara mahasiswa dan anak-anak panti asuhan tersebut sehingga diharapkan hubungan baik tersebut akan terjalin dengan baik diluar kegiatan.

Setelah Games selesai acara dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama. Semua mahasiswa yang hadir dan anak-anak Panti Asuhan tampak menikmati menu buka bersama yang telah disedikan yang kemudian dilanjutkan dengan Sholat Maghrib berjamaah. Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama dan penutupan.

Dr. Iskatrinah, S.H., M.Hum. Selaku Wakil Dekan III bidang kemahasiswaan mengatakan “Dari kegiatan Buka Bersama tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran semua mahasiswa untuk dapat membantu sesama dan mempererat hubungan antar organisasi yang ada di Fakultas Hukum UNWIKU. Semoga kegiatan semacam ini berjalan secara berkelanjutan atau digelar secara rutin setiap tahunnya di bulan Ramadhan mengingat kegiatan ini sangat baik dan bermanfaat”. (red: YS)