Menu Tutup

Amaliyah Ramadhan: Santapan Rohani Dosen dan Karyawan FH UNWIKU

PURWOKERTO – Sabtu, 25 Mei 2019, bertempat di Aula Justisia Fakultas Hukum Universitas Wijayakusuma, Dosen dan Karyawan FH ikuti Acara Santapan Rohani. Acara tersebut merupakan acara ke-2 dan bagian dari rangkaian kegiatan Amaliyah Ramadhan yang diselenggarakan oleh Keluarga Besar Fakultas Hukum UNWIKU Purwokerto.

Dekan FH UNWIKU, Rusito, S.H. MM mengatakan bahwa kegiatan Santapan Rohani merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh FH UNWIKU dalam mengisi bulan suci ramadhan.

“Santapan Rohani merupakan kegiatan rutin yang diselanggarakan FH UNWIKU. Ada serangkaian kegiatan Amaliyah Ramadhan yang diselenggarakan pada Ramadhan 1440 H tahun ini. Sebelumnya, ada¬† buka bersama dengan anak Yatim-Piatu di Panti Asuhan Muhammadiyah Purwokerto, Buka Bersama alumni FH UNWIKU, Bakti Sosial dan berbagai kegiatan lain”

“Alhamdulillah… Dosen dan karyawan menyambut baik kegiatan santapan rohani ini. Setelah mereka disibukkan dengan berbagai aktivitas Tri Dharma dan Administrasi kampus, santapan rohani menjadi kegiatan refreshing tersendiri. Apa lagi di Bulan Ramadhan, insya Allah pahala akan dilipatgandakan” – tambahnya.

Acara Siraman Rohani diisi oleh H. Wiyanto, S.H., M.H. Beliau merupakan dosen senior di FH UNWIKU yang memiliki wawasan dan pengalaman religius yang panjang. Materi yang disampaikan mengenai penyakit hati.

“Di era sekarang banyak orang mudah terserang penyakit hati. Sedapat mungkin berbagai penyakit hati ini dihindari dari diri kita. Selain menyusahkan selama di dunia, penyakit hati ini juga akan menyusahkan kita di akirat kelak”, pesan Wiyanto kepada para peserta Santapan Rohani. (ys)