Menu Tutup

MEWUJUDKAN POLISI PROFESIONAL, SANTUN DAN HUMANIS

PURWOKERTO (1/7/2019), Wakil Dekan 3 Fakultas Hukum Unviersitas Wijayakusuma, Dr. Iskatrinah, S.H., M.Hum. menjadi narasumber dalam acara “DINAMIKA KITA” yang disiarkan oleh Radio Republik Indonesia Purwokerto Frekwensi 93.10 MHz – 98.60 MHz. Hadir pula narasumber lain yakni Kak Yusuf (perwakilan Polres Banyumas),  Andi Ali (Pengamat Militer dan POLRI Unsoed) dan Agus Yudha (Purnawirawan Polri). Acara DINAMIKA KITA mengangkat topik, “Hari Bhayangkara dan Harapan Mewujudkan Polisi yang Professional, santun dan humanis”.

Dr. Iskatrinah menyampaikan “Dewasa ini POLRI telah mapu mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif. POLRI telah sukses melakukan pencegahan kolfik, penjagaan demontrasi, penanganan terorisme, pemberantasan narkotika, menekan kejahatan konvensional seperti premanisme dan kejahatan jalanan. Serta mewujudkan ketertiban, keselamatan dan keamanan lalu lintas”.

“Kedepan, tantangan POLRI adalah harus dapat mengantisiapasi fenomena globalisasi dan kemajuan teknologi informasi yang akan mempengaruhi keamanan dan ketertiban masyarakat. Seperti meningkatnya kejahatan transnasional yang akan mempengaruhi persatuan dan kesatuan bangsa, seperti terorisme yag banyak menelan korban jwiwa?. Tambahnya.

Selamat ulang tahun Kepolisian Republik Indonesia yang ke-73. Usia semakin matang, semoga POLRI semakin maju, solid dalam mengemban fungsi pemerintahan. Sehiingga semakin dicintai oleh masyarakat Indonesia. Fakultas Hukum Universitas Wijayakusuma turut merasa bangga, 30% jumlah mahasiswa berasal dari unsur kepolisian. Oleh karenanya, FH UNWIKU turut mendukung lahirnya polisi-polisi idaman masyarakat yang profesional, antun dan humanis. (YS)

Jayalah selalu UNWIKU!